Yang Baru Tahu Di Catet dan Dibagikan Di Blog General ini

Apa sajakah yang bisa mempercepat globalisasi

Admin blog catet pada hari dimintain tolong ngerjain pekerjaan rumah tugas anak sekolah dasar, pertanyaannya adalah Apa sajakah yang bisa mempercepat globalisasi ? mungkin ada orang tua yang lagi cari informasi seputar globalisasi saya posting saja.

Ringkasnya penyebab meningkatnya globalisasi ada tiga faktor, antara lain adanya perubahan politik dunia, adanya aliran informasi yang cepat dan luas, kemudian berkembang pesatnya perusahaan-perusahaan transnasional.

Berikut ada jawaban dari pertanyaan diatas yang saya kutip blog widyaps.blogspot.co.id semoga bisa menyelesaikan tugas sekolah

Penyebab meningkatnya globalisasi ada tiga faktor, yaitu:

A. Adanya Perubahan Politik Dunia

Menurut Anthony Giddens, ada sejumlah pengaruh politik yang memengaruhi meningkatnya globalisasi. Yaitu:

1) Bubarnya Uni Soviet tahun 1991 dan Jatuhnya Komunisme Model Soviet.Sejak bubarnya Uni Soviet, negara-negara bekas blok Soviet seperti Rusia, Polandia, Republik Ceko, dan lain-lain bergerak mengikuti sistem politik dan ekonomi Barat.

2) Munculnya Mekanisme Pemerintahan Internasional dan Regional
Mekanisme pemerintah internasional dan regional misalnya PBB dan Uni Eropa.

3) Munculnya Organisasi Antarpemerintah (Intergovernmental Organizations/IGOs) dan Organisasi Non-pemerintah Internasional (Internasional Non-Governmental Organizations/INGOs)
Organisasi-organisasi internasional ini mendorong terjadinya komunikasi dan interaksi antarpemerintah atau masyarakat antarnegara. Hal ini juga mendorong meningkatnya globalisasi

B. Adanya Aliran Informasi yang cepat dan luas

Kemajuan pesat di bidang teknologi informasi dan komunikasi mendorong tiap-tiap individu bisa berhubungan dengan cepat. Selain itu, kemajuan di bidang teknologi juga menbuat individu dapat mengakses informasi dengan cepat, baik informasi dari dalam negeri maupun luar negeri

C. Berkembang Pesatnya Perusahaan-Perusahaan Transnasional.

Perusahaan transnasional atau transnational corporations (TNCs) adalah perusahaan yang memproduksi barang atau jasa di lebih dari satu negara.

Demikian posting hari ini, baca sebelumnya Pengertian Koran, Majalah, Tabloid, Brosur, Poster, Spanduk








Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa sajakah yang bisa mempercepat globalisasi

loading...