Yang Baru Tahu Di Catet dan Dibagikan Di Blog General ini

Tips Menjadi Teknisi Komputer dari Nol

Perkembangan teknologi semakin meningkat, menurut saya menjadi profesi teknisi komputer ini menjadi peluang yang bagus untuk dilakukan, dimana ada masalah kerusakan komputer laptop printer ini menjadi makananan sehari-hari teknisi komputer.

Jika anda memandang peluang tersebut bagus,anda bisa memulainya meski dari nol, dari nol berarti membutuhkan persiapan yaitu skill, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan, antara lain sebagai berikut :

1. Gabung di forum teknisi komputer atau forum seputar permasalahan komputer

Sering nimbrung meski jadi anggota pasif, sering  berkunjung saja ke forum, baca-baca seringkali diperbincangkan permasalahan kerusakan komputer ada yang tanya kemudian ada yang menjawab dari itu bisa menjadi pembelajaran anda dalam menambah pengetahuan tentang komputer, dari sebuah tanya jawab itulah ilmu yang bisa kita dapatkan.

2. Perbanyak referensi

Tahap persiapan berikutnya adalah sering-sering membaca studi kasus atau banyakin referensi hal-hal yang berkaitan dengan kerusakan komputer, dimana untuk mendapatkan referensi seputar informasi komputer, sekarang ini era informasi mudah, anda bisa baca dari artikel blog, maupun ebook, sekarang banyak ditemukan ebook komputer yang dibagikan dengan gratis, biasanya ebook ini adalah dari mata kuliah di universitas ada tugas membuat ebook lalu dibagikan.

Kita bisa search google untuk mendapatkan ebook-ebook tersebut, atau mengunjung blog download yang membagikan ebook gratis, berikut ada referensi blog download yang membagikan ebook komputer dengan gratis, baca pada kumpulan ebook komputer.

3. Sering berlatih atau praktek menjadi teknisi.

Cara yang bisa dilakukan dengan mengikuti teknisi yang sudah berpengalaman, anggap saja anda meminta magang, tidak digaji tidak apa-apa untuk awal, yang terpenting anda bisa belajar dan praktek langsung dengan para teknisi, dari sini kita bisa memperhatikan ketika teknisi yang sudah ahli memperbaiki, jangan hanya melihat, minta untuk diberi kesempatan memperbaiki kerusakan komputer. sering memperbaiki atau service komputer akan membuat anda cepat ahli menjadi teknisi komputer.

Cobalah sesering mungkin praktek dengan mengatasi masalah kerusakan yang berbeda-beda ini untuk mendapatkan pengalaman atau sepak terjang, dengan sering mengatasi kerusakan pada komputer yang berbeda-beda, anda akan cepat ahli dan tidak khawatir lagi, ketika nantinya membuka sendiri takut khawatir tidak bisa memperbaikinya.

Setelah dirasa cukup skil dan pengalaman anda, mulai membuka jasa teknisi service komputer sendiri, untuk awal anda bisa gunakan strategi service panggilan.

Demikian yang dapat saya ulas bagaimana tips menjadi teknisi komputer dari nol




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menjadi Teknisi Komputer dari Nol

loading...